Pemeliharaan Aset Berbasis WorkMAN


Terdapat tiga aktifitas penting dalam manajemen aset; Inventarisasi, pemeliharaan dan perbaikan. Inventarisasi merupakan kegiatan identifikasi, labelling, penempatan dan mutasi aset. Kegiatan ini menjamin perusahaan dari kehilangan aset.

Pemeliharaan mencakup aktifitas perawatan preventif atas aset dan kalibrasi. Pemeliharaan aset yang baik akan menjamin kualitas unjuk kerja aset yang prima serta masa pakai yang optimal. Adapun aktifitas perbaikan meliputi penggantian sebagian komponen aset yang telah habis masa pakai atau pun rusak karena faktor luar. Aktifitas perbaikan ini menjamin segera dapat berlangsungnya kembali kegiatan kerja yang terhambat karena kerusakan aset.

Melalui pemanfaatan aplikasi komputer yang tepat, maka manajemen aset yang handal tersebut dapat diwujudkan. Karena aplikasi komputer akan membantu terciptanya daftar inventaris yang lengkap dan rapi, tersusunnya schedule perawatan setiap aset sekaligus kontrol atas kegiatan perawatannya serta cepatnya proses perbaikan saat aset mengalami kerusakan.

Selanjutnya untuk turut mewujudkan manajemen aset yang handal di lingkungan perusahaan dan perkantoran, ZAMILI Engineering  menyelenggarakan Training Manajemen Pemeliharaan dan Perbaikan Aset berbasis workMAN (Computerized Work Order Management System).



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Workshop Manajemen Pemeliharaan Aset